Selamat Datang di Sepak Bola New's Soccer 足球新闻,Informasi Seputar BOLA,semoga Anda Terhibur

sofwer penambah saldo rekening

JAKARTA: Belanda dan Denmark kembali tergabung dalam satu grup lagi di Euro 2012 tahun ini setelah Piala Dunia 2010.

Belanda berhasil mengalahkan Denmark 2-0 berkat gol bunuh diri Daniel Agger dan Dirk Kuyt di fase grup Piala Dunia 2010. Dalam laga nanti malam, 9 Juni 2012, tim Oranye tentu berharap hasil yang sama saat keduanya bentrok di laga perdana Grup B.

Laga kedua kesebelasan merupakan pertemuan ke-31 bagi keduanya, di mana Belanda unggul menang 12 kali, kalah delapan kali dan seri 10 kali.

Denmark terakhir mengalahkan Belanda di semi-final Euro 1992. Saat itu kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit, Denmark pun menang melalui drama adu penalti setelah Peter Schmeichel menyelamatkan penalti Marco van Basten. Di final Euro 1992, Denmark menjadi juara setelah mengalahkan Jerman 2-0.


Belanda dan Denmark sama-sama menuju putaran final Euro 2012 dengan status juara grup pada kualifikasi Grup E dan H. Belanda hampir saja mengantongi 100% kemenangan andai saja tidak kalah dari Swedia di partai terakhir Grup E.

Sementara Denmark memenangkan persaingan dengan Portugal untuk menjadi juara Grup H. Belanda adalah tim tersubur di babak kualifikasi dengan koleksi 37 gol dari 10 pertandingan,  12 gol Belanda dicetak oleh Klaas-Jan Huntelaar.

Rafael van der Vaart berpotensi menyamai rekor Edwin van der Sar, Frank de Boer, Giovanni van Bronckhorst, dan Phillip Cocu yang membela timnas lebih dari 100 kali. Sejauh ini Van der Vaart telah 95 kali membela timnas Belanda.

Posisi kiper utama Denmark menjadi milik Kasper Schmeichel (anak dari Peter Schmeichel) setelah Thomas Sorensen dipastikan absen di Euro 2012 karena cedera punggung.(api)

sumber : http://www.bisnis.com/articles/euro-2012-prediksi-belanda-vs-denmark-di-atas-kertas-tim-oranye-lebih-diunggulkan

0 Comments:

Post a Comment



Sahabat / Follower :

Entri Populer